Sabtu, 07 Mei 2011

Cantik dengan Bahan-Bahan dari Dapur

     Bahan makanan dan minuman yang biasa anda lihat di dapur, ternyata dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit tubuh dan wajah, selain murah, bahan-bahannya mudah didapat dan berkhasiat.

Garam
     Selain berguna sebagai penguat rasa pada masakan, garam juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan merelaksasikan tubuh, Untuk menghaluskan kulit, caranya dengan menggosokkan garam pada bagian tubuh yang sudah dibasahi air. Sedangkan untuk merelaksasi tubuh, bilas dengan air dingin.

Jeruk Nipis
      Jika anda bermasalah dengan bau kaki, yang disebabkan terlalu lama memakai sepatu tertutup, solusinya ada pada jeruk nipis. Caranya, gosokkan potongan jeruk nipis pada kaki, kemudian rendam kaki dalam air hangat, niscaya bau kaki akan lenyap.

Kopi
      Kopi mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk merawat kecantikan tubuh anda. Luluran dengan bubuk kopi kasar agar tubuh mengeluarkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru. Agar tidak dehidrasi, selama melakukan lulur kopi, minum air putih sebanyak-banyaknya.

Tomat
      Tomat mengandung protein, belerang, vitamin A, B1 dan C yang baik untuk menghaluskan kulit wajah. Oleskan tomat yang sudah dihancurkan pada wajah sebelum tidur. Pagi harinya, bersihkan wajah dengan air , lakukan secara teratur maka wajah Anda akan terlihat halus dan bebas dari jerawat.

Ketimun
     Seperti halnya tomat, ketimun pun dapat mengusir jerawat. Caranya mudah saja, gosokkan irisan timun pada bagian kulit wajah yang berjerawat secara rutin dan teratur setiap harinya. Ketimun juga dapat mengempiskan kantung mata dengan cara iris ketimun dan tempelkan pada mata yang tertutup, maka otot disekitar mata akan kembali rileks.


Teh

     Selain sebagai minuman, teh juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Uapi wajah dengan seduhan teh. Wajah pun akan terasa lebih segar. Air teh basi pun bisa dimanfaatkan sebagai pencuci wajah.

0 komentar:

Posting Komentar