Minggu, 08 Mei 2011

Manfaat Asparagus, Broccoli, Lemon, dan Paprika

Asparagus
 Asparagus mengandung alkali yang dikenal dengan asparagines. Alkali ini terdapat di dalam tanaman hidup. Mengandung prinsip hidup yang mencerminkan bahwa, tanpa zat itu tanaman ini tidak akan dapat tumbuh dan hidup. Alkaloid asparagus itu mengandung unsur-unsur karbon, hydrogen, nitrogen, dan oksigen. Disamping itu asparagus mengandung silikon, fosfor, pottasium, sodium, mangan dan zat besi.
Dicampur dengan sari wortel, sari asparagus itu berfungsi sebagai diuresis atau melancarkan keluarnya air kemih, namun pemakaiannya janganlah terlalu banyak, bahkan ada bagusnya kalau selalu dicampur sari wortel, karena mengandung zat pembersih yang kuat terlebih terhadap ginjal. Sari asparagus dapat menghancurkan asam oxalate di dalam ginjal dan di dalam jaringan-jaringan otot, maka akan dapat juga menolong penderita rematik dan radang syaraf.


Broccoli
Broccoli ini kaya akan potassium (kalium), fosfor dan belerang. terdiri dari 90% air dengan kadar karbohidrat dan lemak yang rendah. Di dalamnya juga terdapat vitamin A. Broccoli merupakan pembersih tubuh yang baik dan dapat mengurangi berat badan. Broccoli enak dimakan mentah, berupa salad atau lalap.


Lemon
Lemon atau sitrun kaya dalam bio- Havonoid (zat hidup yang terdapat di dalam lemon yang merupakan persenyawaan zat-zat) yang kalau diminum sarinya akan dapat memberi kesehatan kepada tubuh dan memperpanjang umur. Lemon itu tidak saja mengatur susunan kimia tubuh, tetapi juga penting dalam proses kelangsungan hidup. Karena lemon kaya dengan vitamin C, maka dapat membantu menyembuhkan pilek.


Paprika
 
Sari paprika mengandung banyak silicon, dan sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan kuku. dengan campuran 75% wortel 25% sari paprika akan membantu membersihkan kulit, membuang gas dari perut dan dari usus.

0 komentar:

Posting Komentar